Selasa, 13 Desember 2011

Cara Membuat Website Wordpress utk Pemula

Ada banyak cara membuat website bagi pemula, mulai dari program frontpage, dreamweaver, joomla, wordpress, dll. Semua cara masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Cara membuat website manakah yg Anda pilih?

Jika Anda sudah pernah praktek membuat website dengan berbagai macam program di atas, tentu bisa menentukan sendiri pilihannya. Yg jadi pertanyaan adalah, bagaimana jika Anda pendatang baru di dunia online dan berkeinginan membuat website? Bagaimana caranya agar website yg dibuat nanti bisa menghasilkan buat bisnis Anda?


Penting Anda ketahui sebagai pemula bahwa memang banyak jasa layanan pembuat website di internet, namun ada baiknya Anda dalami juga bagaimana cara mengedit website kelak. Jika Anda bisa mengedit website dan mengubah tampilan konten sesuai kebutuhan, Anda akan bisa memegang kendali atas bisnis sendiri di dunia maya.

Lalu muncul pertanyaan, program pembuat website manakah yg bagus, simpel, dan powerful buat pemula?

Berdasarkan pengalaman Saya selama 4 tahun mendalami bisnis online, cara membuat website dengan wordpress adalah yg paling bagus, simple, dan powerful buat pemula. Yang perlu Anda fokuskan adalah menyiapkan konten, baik berupa artikel maupun gambar. Setelah itu Anda tinggal belajar bagaimana membuat artikel dan gambar yg SEO friendly, bagaimana memanfaatkan fitur page dan post, dan bagaimana membuat website Anda semakin powerful dengan penambahan plugin-plugin recommended.

Oke, sampai di sini dulu yah....! Insya Allah pada postingan selanjutnya akan kita bahas bagaimana cara membuat website wordpress untuk pemula.

Have a nice reading...!

3 komentar:

  1. Pak Infonya sangat membantu sekali untuk kami yang pemula. Makasiiih banyak

    BalasHapus
  2. Pak, artikelnya sangat jelas dan membantu saya untuk fokus kepada konten dan tidak ragu lagi pakai wordpress yang sangat mudah dan powerfull

    BalasHapus
  3. Bisnis sampingan says :Ternyata membuat website dengan wordpress tidak terlalu sulit pagi pemula

    Mery

    BalasHapus

Silahkan teman-teman berkomentar di sini :